4 Alasan yang Membuat Harga Paket Katering Diet Mahal

katering diet

Siapa yang tidak ingin memiliki bentuk tubuh yang sehat? Tentunya setiap orang ingin memilikinya, karena akan lebih bebas untuk melakukan berbagai aktivitas. Namun, tubuh yang ideal itu tidak didapatkan tanpa pengorbanan. Ada banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari aktif melakukan olahraga dan memperhitungkan beberapa pola makannya. 

Untuk Anda yang tinggal diperkotaan, hal ini akan sangat sulit untuk mendapatkan kebutuhan makan secara sehat dan tepat. Karena jika ingin untuk memenuhinya mungkin Anda bisa katering makanan khusus diet. Tetapi, permasalahannya Anda harus merogoh kocek yang lebih dalam, karena mahal. Lantas, apa sih penyebabnya begitu mahal? Yuk kita bahas. 

Alasan Katering Diet Mahal

Ada banyak faktor yang mempengaruhi penawaran harga dari katering diet itu begitu mahal untuk didapatkan. Pada tahap ini kami mencoba mengulas beberapa alasan yang bisa Anda temukan secara lengkap, simak penjelasannya dibawah ini secara menyeluruh.

1. Kenyang Tanpa Nasi Putih

Beberapa katering diet itu tidak lagi menggunakan nasi putih sebagai bahan bakunya, karena kandungannya tidak baik untuk yang sedang diet. Biasanya katering diet itu menggunakan beras merah atau kentang untuk menggantinya. Tentu harganya jelas lebih mahal dibandingkan dengan beras putih yang banyak beredar di pasaran. 

Bukan hanya itu saja, beberapa menu lainnya untuk kebutuhan lauk pauk pun juga harus diberikan. Hal itu sebagai bentuk untuk menambah protein agar tidak cepat merasakan kelaparan nantinya. Bahkan, pihak katering selalu memberikan sayuran yang lengkap dan ditambah juga dengan buah-buahan. 

Mungkin kebutuhannya akan jauh lebih murah apabila hanya mengurangi kadar lauk pauknya, namun manfaat yang didapatkan pun otomatis juga akan mengalami penurunan. Berdasarkan alasan itulah tidak heran harga paket katering kesehatan untuk diet itu memang lebih tinggi dibandingkan dengan Anda yang tidak memperdulikannya. 

2. Pemilihan Bahan 

Bahan baku yang digunakan itu tidak sembarangan, kualitasnya juga harus menjadi pertimbangan yang penting sebelum dikonsumsi oleh konsumen. Apalagi untuk urusan diet, tentunya pemilihannya  harus yang benar-benar tepat. Tak jarang beberapa pengusaha katering menggunakan bahan impor yang tidak murah untuk didapatkan. 

Meskipun memakai produk lokal, biasanya harga yang ditawarkan pun tidak lebih murah dibandingkan dengan produk impor. Permasalahan inilah yang membuat kebutuhan katering itu relatif lebih mahal. Karena untuk memenuhi sebungkus kotak katering itu harus mempertimbangkan dan memperhitungkan banyak faktor agar bisa didapatkan manfaatnya. 

Sebenarnya Anda bisa mengakalinya dengan memasak sendiri dan memilih bahan bakunya masing-masing, tetapi banyak yang tidak bisa disiplin dan konsisten melakukannya. Hal ini terkendala oleh kesibukan kerja setiap harinya. Nah, pilihan yang paling tepat itu dengan berlangganan katering untuk bisa memenuhinya setiap hari. 

3. Buatan Rumah 

Alasan selanjutnya yang membuat harganya tinggi, setiap penawaran untuk katering makanan diet itu dibuat langsung oleh pengeracik yang memahaminya. Semuanya dilakukan dari rumah dan bukan skala pabrikan. Dengan demikian pengelolaan makanannya itu harus berdasarkan standar khusus diet, sehingga mulai bahan baku dan prosesnya selalu diperhatikan. 

Kebutuhan itulah membuat katering makanan kesehatan itu begitu mahal dan membutuhkan kantong yang lebih tebal untuk melakukannya. Karena prosesnya benar-benar harus hati-hati agar tidak mengurangi nutrisi dan manfaat yang didapatkan nanti. Tindakan inilah yang menjadi alasan dasar kalau sehat itu mahal dan Anda harus bisa menjaganya. 

Apabila Anda tidak ingin untuk melakukan diet itu, karena mahal. Mulai sekarang harus memperhatikan pola makan, mulai melakukan olahraga, dan mengurangi aktivitas yang bisa merugikan. Beberapa dari kalian mungkin bisa melakukan diet tersebut dengan program yang ketat, tetapi jika tidak mampu akan kesulitan untuk memenuhinya. 

4. Pelayanan Eksklusif 

Banyak pengusaha katering makanan diet itu tidak hanya memberikan paket makanannya saja, tetapi memberikan pelayanan yang eksklusif. Jadi, setiap konsumen yang berlangganan akan lebih mudah untuk melakukannya dalam memantau kebutuhan hariannya agar tidak terlewat dari batas yang dianjurkan. 

Dengan demikian target yang diharapkan bisa berdampak baik dan proses untuk kebutuhan tersebut bisa mendapatkan hasil yang optimal. Keadaan inilah yang menjadi paket katering diet itu sangatlah mahal. Karena tidak hanya menawarkan kebutuhan produk olahannya saja, tetapi layanan konsultasi dan sebagainya itu menjadi penawaran tinggi yang diberikan. 

Mungkin semuanya bisa Anda lakukan secara personal, memperhatikan beberapa penjelasan video dan pengetahuan lainnya. Tetapi, jika semuanya dilakukan secara mandiri banyak kasus yang berhenti ditengah jalan. Karena tidak ada mentor yang memantau dan memperingatkan beberapa keadaan yang Anda lakukan tersebut, sehingga hasilnya kurang maksimal. 

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai alasan-alasan mengenai mahalnya harga paket katering diet tersebut. Untuk Anda yang ingin melakukannya, maka siapkan budget yang tidak sedikit untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal kedepannya.